Selasa, 30 Oktober 2018

Dodi Reza Alex Sapa Warga dan Tinjau Pelayanan Publik

SEKAYU,MUBA –    Disela kesibukan jam kerja,  Bupati Musi Banyuasin (Muba)   H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi    beberapa    Jajaran Kepala PD datangi  langsung  Bank Rakyat I ndonesia  (BRI)   Cabang Sekayu  dan  Bank  Sumsel   Babel Cabang Sekayu, Selasa (30/10/2018).
Bupati Muba selain menyapa langsung warga sebagai nasabah di masing-masing perbankan, juga meninjau kondisi pelayanan publik bagi masyarakat di bidang perbankan.

Usai meninjau operasional  pelayanan dan menyapa langsung warga, Dodi juga berbincang langsung dengan Pimpinan Cabang BRI Sekayu dan BSB Sekayu. Dikatakannya, perbankan harus menggalih terus produk-produk pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi
“Cara yang konvensional tentunya harus segera kita tinggalkan, selain demi kenyamanan para nasabah terkhusus bagi nasabah/masyarakat di Kabupaten Muba agar lebih mudah bertransaksi, dan tentunya perputaran ekonomi bisa semakin meningkat”, ujarnya.

Dodi juga mengatakan, pertemuan hari ini agar ditindaklanjuti, kerjasama Bank BUMD maupun BUMN dengan Pemkab selain untuk optimalisasi pendapatan tentunya juga untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan/kejahatan, contohnya saja terkait gaji/honor pegawai guru yang didesa-desa, yang masih disalurkan menggunakan cara yang konvensional, tentunya cash less sociaty (non tunai) harus segera kita mulaikan, dengan peningkatan infrastruktur oleh pihak perbankan.

“Silahkan explore apa saja yang bisa dikerjasmakan, inovasi yang cemerlang harus terus digali, market yang masih abu-abu segera ambil, tantangan kedepan, bagaimana caranya dengan cara non konvesional (Non Tunai) kontribusi nya bisa meningkat, “ujar Dodi.

Info Lebih Lanjut Kunjungi Website www.mubakab.go.id.

Percepat Pelayanan Publik, Bupati Dodi Launching Muba Siaga 112

SEKAYU, MUBA – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menunjukan eksistensi nya di bidang pelayanan publik, ini terbukti dengan telah di launchingnya Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) dengan nama Layanan Muba Siaga 112 oleh ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI) Prof Amzulian Aripai di damping langsung oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Prof  DR Ahmad M Ramli dan Bupati Muba H Dodi Reza Alex di Oproom Pemkab Muba, Kamis (25/10/2018).

Dikatakan bupati, dilaunchingnya Muba Siaga 112 salah satunya untuk mewujudkan Muba Smart Regency yang merupakan langkah awal dalam tata kelola pemerintahan, lingkungan dan sosial yang baik.  “Peningkatan pelayananan publik merupakan bagian dari komitmen Pemkab Muba dalam mengimplementasikan salah satu misi pemerintah kabupaten Muba, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan birokrasi yang responsif salah satu untuk menciptakan layanan publik yang prima dilakukan melalui optimalisasi nomor tunggal panggilan darurat 112,” katanya.

Selain itu, Dodi juga berharap masyarakat  Muba dapat secara langsung merasakan pelayanan publik yang cepat apabila mengalami kondisi darurat seperti kebakaran, bencana alam, gangguan Kamtibmas, kesehatan maupun keadaan darurat lainnya,” tukasnya.

Sementara itu,  Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Aripai dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Kepada Pemkab Muba yang telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Saya sangat mengapresiasikan program Pemkab Muba, karena Muba ini merupakan kabupaten urutan yang ke 22 dari 534 kabupaten di Indonesia yang telah memiliki Layanan Nomor darurat 112 dan merupakan Kabupaten satu satunya di Sumsel yang telah melaunching  NTPD,”tutupnya.

Untuk mendukung suksesnya Layanan ini Pemkab Muba bekerjasama  dengan Direktur PT Jasnita melakukan pemasangan perangkat Call Center 112.

info lebih lanjut kunjungi website www.mubakab.go.id